• Mei 22, 2024

Apakah Game PS4 Dapat Dimainkan di PS3? Ini Penjelasannya

Dari rentetan game PS4 yang diluncurkan oleh pengembang, sering memicu pertanyaan dari gamer lawas berkaitan kecocokannya dengan generasi console sebelumnya. Sebagian pemain pasti penasaran, apakah game PS4 dapat dimainkan di PS3? mari simak penjelasan lengkapnya.

Seperti yang diketahui, PlayStation sering melaksanakan inovasi. Terlihat dari versi awalnya, yaitu PS1 dan kemudian dilanjut ke PS2 hingga hasilnya masuk generasi terbaru PS5.

Tiap peralihan yang terjadi, banyak sekali penggemar yang rela mengocek kantong, demi merasakan pengalaman bermain lebih luar biasa. Seperti figur ketika hadirnya PS2, secara pelan PS1 malahan mulai ditinggalkan.

Kemudian disusul PS3 yang menyambangi gamer, dan hal serupa terjadi. Mereka bertanding-laga untuk dapat memilikinya, lalu menjajal slot spaceman beberapa permainan baru.

Nah pada pembahasan kali ini, Bahas Game ID akan menjelaskan berkaitan pertanyaan yang sering muncul, yaitu apakah game PS4 dapat dimainkan di PS3? Berikut pemaparannya, menurut hasil penyelidikan dari beraneka sumber.

Apakah Game PS4 Dapat Dimainkan di PS3?
Bila merujuk kepada pertaanyaan “Apakah game PS4 dapat dimainkan di PS3?“, sepertinya kita wajib kembali ke masa lalu, di mana ketika itu terselenggaranya Paris Games Week pada tahun 2015.

Di sana, Sony Interactive Entertainment (SIE) telah menjelaskan secara gamblang, berkaitan rasa penasaran gamer di semua dunia. Hal ini mengingat, penikmat game PS3 malahan tidak sedikit.

Kemungkinan banyak dari mereka yang menyayangkan, apabila wajib melepas kepergian dari console PlayStation generasi ketiga itu. Pasalnya, PS3 telah memberikan banyak pengalaman bermain game yang cukup bagus.

Kendati demikian, merujuk penyataan SIE di Paris Games Week via Ubergizmo, Sony menegaskan bahwa game PS4 tidak dapat dimainkan di PS3. Namun, untuk kompatibilitas sebaliknya masih dapat.

Baca Juga: 10 Game Android Seimbang PS4 Yang Dapat Kamu Mainkan

Makudnya di sini, Sony masih memberikan pilihan, di mana PS4 dapat memainkan game PS3. Hal ini terjadi, setelah Microsoft mengumumkan kecocokan antara Xbox 360 untuk Xbox One.

Sesungguhnya, soal pertanyaan “Apakah Game PS4 Dapat Dimainkan di PS3?“, rumornya telah menyebar 12 tahun lalu. Bahkan rumor menyebutkan PS4 juga tidak dapat memainkan game PS3, hingga hasilnya Sony meniru jejak Microsoft.

Cuma saja perlu diingat, untuk dapat merasakan game lawas PS3 di PS4, tidak menggunakan kaset fisik. Namun, via layanan streaming game PlayStation Now.