• Desember 9, 2023
Gandhi (1982)

Film Biografi Terbaik untuk Kamu yang Sedang Butuh Inspirasi

Setiap tokoh pasti memiliki kisah hidup yang berbeda. Beberapa di antaranya memiliki cerita yang menginspirasi dan mendorong sineas untuk mendramatisasikannya didalam sebuah film. Film berkenaan kehidupan seorang tokoh kita kenal bersama nama film biografi.

Singkat kata, film biografi adalah film citycollegenews.com yang menampilkan kehidupan seorang tokoh yang diambil berasal dari kisah nyata didalam hidupnya. Biasanya orang yang diangkat kisahnya untuk dijadikan film biografi adalah orang yang memiliki dampak besar, dikenal luas oleh penduduk dan inspiratif.

Film Biografi Terbaik, All-time Favorite!

Buat yang kembali cari inspirasi, tersebut ini lebih dari satu film biografi terbaik selama era yang sesuai untuk kamu tonton.

1. Gandhi (1982)

Film ini diangkat berasal dari kisah tokoh terkenal, Mahatma Gandhi. Dia merupakan seorang pemimpin India yang menentang kekuasaan penjajahan Inggris. Ia melihat banyak penduduk India berada didalam kemiskinan dan ketidakadilan.

Gandhi pun berjuang untuk melewatkan India berasal dari imperialisme Inggris. Banyak hal bisa dipetik berasal dari film ini.

Salah satunya, Gandhi menampik jalur kekerasan untuk menggapai tujuannya. Namun, tidak gampang untuk mewujudkan mimpi tersebut. Gandhi pun harus menghadapi banyak kasus dan rintangan.

2. 127 Hours (2010)

Film ini bercerita berkenaan seorang anak muda bernama Aron Ralston yang terlilit didalam sebuah ngarai di Blue John Canyon, Utah. Sendirian, dia harus bertahan hidup selama 127 jam.

Saat jatuh tergelincir ke didalam ceruk setinggi 65 kaki, tangannya terjepit dan terluka parah. Mau tidak mau, ia harus bertahan bersama berbagai keterbatasan. Film ini mengajarkan kita untuk selamanya optimis meski kondisi tidak menguntungkan kita.

3. Lion (2016)

Lion adalah film yang diadaptasi berasal dari buku autobiografi Saroo Brierley berjudul A Long Way Home. Film ini bercerita berkenaan Saroo yang terpisah berasal dari keluarganya selama 25 tahun.

Kejadian itu bermula kala Saroo kecil pergi bersama kakaknya. Dia pun terpisah di stasiun kereta api. Saroo terlilit di kereta yang pergi menuju kota lain. Kehidupan tidak gampang bagi Saroo.

Namun, dia selamanya tabah dan berjuang untuk bertahan. Hingga akhir, dia diadopsi oleh pasangan asal Australia. Saat dewasa Saroo berupaya mencari keluarga aslinya di India bersama bantuan teknologi.

Baca juga:

Rekomendasi Game Horor Terbaik 2023, Kamu Harus Coba!

Garena Free Fire Umumkan Kolaborasi dengan Lamborghini, Siap Hadir untuk Para Pemain Desember 2023

4. The Social Network (2010)

Inilah film berkenaan peristiwa terciptanya Facebook. Tokoh utama didalam film ini adalah Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard yang menciptakan Facebook. Sebelum Facebook besar seperti sekarang, Mark menghadapi banyak rintangan.

Jika kamu jelas biografi Mark Zuckerberg, kamu pasti jelas kalau dia menciptakan Facemash sebelum akan pada pada akhirnya ia menciptakan Facebook.

Dalam prosesnya MArk termasuk harus menghadapi tuntutan hukum berasal dari seniornya di Harvard yang menuduh Mark mengambil gagasan mereka.

5. The Theory Of Everything (2014)

Film biografi ini bercerita berkenaan kisah hidup Stephen Hawking, pakar kosmologi lumpuh yang kondang bersama teorinya berkenaan lubang hitam.

Saat tengah melakukan penelitian, Stephen tiba-tiba terjatuh tanpa sebab dan hapir seluruh ototnya tidak berfungsi.

Setelah divonis mengidap penyakit link sbobet syaraf motorik, dokter memprediksi hidupnya hanya bertahan 2 tahun.

Namun, bersama segala keterbatasannya, Stephen Hawking bisa menciptakan teori yang membuatnya terkenal, beroleh gelar dokter lebih cepat berasal dari temannya, dan bertahan hidup sampai berusia 76 tahun.

6. Bohemian Rhapsody (2018)

Dalam film biografi ini, kita dapat melihat kehidupan Freddie Mercury, musisi dan vokalis berasal dari band legendaris Queen.

Judul filmnya sendiri, Bohemian Rhapsody, diambil berasal dari keliru satu judul lagu yang dipopulerkan Queen.

Di film biografi ini, kamu dapat melihat kehebatan seorang Freddie Mercury didalam bermusik. Penonton dapat melihat bagaimana gagasan jeniusnya berkenaan lirik dan suara yang rumit kala menciptakan lagu.

Musisi yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara ini berhasil membawa Queen jadi keliru satu band terbaik di dunia. Film ini termasuk mengisahkan awal kehidupan Freddie sebelum akan terkenal.

7. 12 Years A Slave (2013)

12 Years a Slave adalah sebuah film biografi terbaik yang diadaptasi berasal dari novel karangan Solomon Northup. Kisah didalam film ini benar-benar terjadi, lho.

Cerita adalah berkenaan orang kulit hitam yang dijadikan budak dan diperjualbelikan oleh orang kulit putih.

Awalnya, Solomon merupakan orang kulit hitam yang merdeka dan berpendidikan. Namun, dia ditipu dan dijual sebagai seorang budak di daerah New Orleans.

Kehidupan pahit sebagai seorang budak pun harus dijalaninya selama 12 tahun. Di film ini, kita dapat melihat perjuangan manusia yang mengharukan.