• Mei 17, 2024

Gamer PS5 Bisa Undang Sahabat Main Game Multiplayer melewati Aplikasi PlayStation

Sony mengumumkan fitur baru untuk PlayStation 5 (PS5), yang memungkinkan kamu mengundang atau mengajak sahabat ke dalam game multiplayer, malahan dikala mereka tidak sedang memakai konsol atau aplikasi PlayStation.

Fitur ini dapat diakses melewati aplikasi PlayStation, di mana kamu dapat membagikan tautan ke orang lain secara online.

Saat penerima tautan, mereka slot77 akan dapat masuk ke sesi multiplayer. Kau malahan tidak patut mengirimkan kode numerik yang panjang seperti Nintendo.

Sistem ini diukur sangat memudahkan gamer. Misalnya, dikala kamu bersua dengan sejumlah orang di media sosial dan mau terjun ke dalam permainan dengan pesat, kamu tidak perlu patut bolak-balik memasukkan nama pengguna.

Fitur tersebut akan memberikan kode QR beserta tautannya, sesuatu yang sudah terkenal bagi pemilik PS5 dikala bermain game multiplayer.

Dikutip dari Engadget, Jumat (3/5/2024), ada beberapa hal yang perlu dicatat. Fitur ini baru akan hadir di akhir 2024 dan hanya untuk game PS5.

Sony juga memperingatkan bahwa beberapa judul game mungkin membutuhkan pembaruan sebelum semuanya berfungsi dengan lancar.

Fitur Khusus di Discord

Tentu saja, beberapa besar game PS5 membutuhkan langganan PlayStation Plus untuk memakai multiplayer, dan harga langganan tersebut naik tahun lalu.

Sony malahan sudah memaksimalkan widget khusus untuk undangan multiplayer di Discord. Saat kamu membagikan tautan melewati Discord, widget secara otomatis akan di-update untuk menunjukkan apakah sesi multiplayer masih berlangsung atau tidak.

Sama seperti fitur undangan yang akan datang, widget Discord hanya tersedia untuk game PS5.

Stellar Blade Hadir di PS5

Di sisi lain, Stellar Blade menjadi salah satu game eksklusif PlayStation 5 (PS5), dan paling ditunggu peluncurannya pada tahun 2024 ini.

Bersamaan dengan rilisnya Stellar Blade di PS5, Sony Interactive Entertainment (SIE) menggelar kampanye untuk memeriahkan peluncuran game besar mereka tahun ini di Indonesia.

Diciptakan oleh studio pengembang rekanan mereka, ShiftUp, SIE akan mengadakan event offline menyambut peluncuran game Stellar Blade ini pada Sabtu, 27 April 2024.

Rencananya, perusahaan asal Jepang tersebut akan mengelar event Stellar Blade ini di GSSHOP, Gandaria City dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Menariknya, event peluncuran game baru Sony ini juga akan menunjukkan salah satu talenta cosplayer di Indonesia, ialah Larissa Rochefort.

Di event ini, 150 gamer mujur dapat meet and greet dengan Larissa yang cosplaying sebagai Eve–karakter utama di game Stellar Blade–komplit dengan kostum ikoniknya.

Stellar Blade sendiri berkisah di masa depan, di mana umat manusia melarikan diri ke Koloni di luar angkasa meninggalkan Bumi.

Sekarang ditinggali oleh makluk aneh dan kuat, Eve sebagai bagian dari Pasukan Lintas Udara ke-7 menyelamatkan umat manusia dengan mengambil alih kembali bumi dari tangan Naytiba-–daya jahat yang sudah menghancurkannya.

Dalam sepanjang permainan, Eve dan player akan membongkar misteri masa lalu seputar kemunculan Naytiba dan bagaimana Bumi dapat hancur seperti dikala ini.

Kecuali itu, SIE juga membagikan informasi seputar pencapaian perusahan selama setahun akhir-akhir ini ini. Salah satunya seputar bagaimana larisnya konsol PS5 di pasaran.

“Lebih dari 54,8 juta unit konsol PS5 terjual secara global hingga dikala ini,” kata regu SIE dikala ditemui di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Sayangnya, mereka tidak membongkar dari total tersebut berapa persen angka penjualan PS5 di Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan, “Marvel Spider-Man 2 menjadi salah satu game paling laris, dengan 2,5 juta kopi terjual dalam waktu 24 jam.”