• Februari 22, 2024

NOSTALGIA BARENG 9 GAME JADUL INI

Main game jadul dapat jadi keliru slot server jepang satu ide seru untuk lo yang sudah bosen dengan game yang ada sekarang, bro. Kalau sudah mentok main game online atau game FPS, mending lo nostalgia masuk ke ‘mesin waktu’ dengan mainin game jadul 90an yang sering lo mainin pas bocah dulu!

Nah sebelum baca artikel nostalgia game ini sampai habis, Axe senang ngingetin lo agar jangan sampai kebablasan dan malah candu main game seharian, bro. Pada dasarnya, main game porsinya hanya isikan selagi luang.

Di luar itu, lo harus meniti kegiatan layaknya biasa selagi #dirumahaja. Misalnya, turut kelas online atau belajar, kerja, bantuin nyokap bersihin rumah sebelum lebaran, olahraga biar perut nggak buncit, dan yang terpenting: ibadah!

Daripada berpanjang-panjang lagi, nih Axe sudah ngelist sederet wejangan game jadul dari PS1 dan Nintendo yang dapat lo mainin kembali untuk nostalgia. Kuy, masuk didalam mesin selagi bareng Axe sejenak!

Tetris

Nah, siapa sih yang nggak kenal game puzzle legendaris yang satu ini? Mulai dari bocah, dewasa, sampai orang dewasa sekalipun pasti pernah main Tetris. Nama ‘Tetris’ berasal dari bahasa Rusia: tетрис dan dibuat oleh Alexey Pajitnov pada 1984 di laboratorium Soviet Academy of Sciences. Permainan menyusun balok ini sekilas muncul sederhana dengan cara main yang sama puzzle. Namun saking tenar dan boomingnya, Tetris disebut sebagai Permainan Terbaik Sepanjang Masa, bro!

Popularitas Tetris meroket selagi Pajitnov bersua dengan Henk Rogers, pembuat game Nintendo yang bantu menyempurnakan Tetris biar lebih bagus dan terkenal. Setelah mendunia, hanya ada 2 perusahaan yang diizinkan untuk menjajakan Tetris: Atari dan Nintendo. Saat ini, Tetris dapat dengan ringan lo mainkan didalam Game Boy, Xbox One, dan Playstation 4 dengan nama Tetris Ultimate. Kalau lo, kenal Tetris pertama kali di mana bro?

Harvest Moon

Ini dia nih, keliru satu game yang super booming dan legend pada zamannya! Harvest Moon pertama kali muncul di Jepang pada 1996 dan dikembangkan oleh Natsume. Game simulasi kehidupan ini mengisahkan pembawaan cowok yang mengambil alih kebun kakeknya di Mineral Town. Misi game jadul 90an ini sederhana, lo hanya dituntut untuk mengurus kebun, memelihara ternak, dan bersosialisasi dengan pembawaan lain.

Kalau sukses mengelola kebun, nantinya lo dapat meng-upgrade rumah dan menikah dengan pembawaan cewek yang ada di didalam game. Beberapa pembawaan cewek yang tenar adalah Popuri, Ann, Elli, Ann, dan Mary. Setelah pedekate, melamar, dan menikah, nantinya lo terhitung dapat mempunyai anak, bro. Sekarang sudah ada versi barunya juga, sob!

Sonic the Hedgehog Classic

Sonic the Hedgedog pantas disebut sebagai keliru satu game SEGA terpopuler di dunia. Kalau pernah lo hanya dapat memainkan game ini di Playstation, sekarang Sonic sudah dapat di-download di iPhone dan Android. Game jadul yang satu ini asyik banget dimainin bikin seru-seruan!

Street Fighter IV Champion Edition

Siapa nih, jagoan favorit lo selagi bocah dulu? Kalau Axe sih, paling sering memanfaatkan Ryu, Ken, dan Dhalsim. Nggak dapat dipungkiri, arcade game jaman pernah buatan Takashi Nishiyama ini tenar banget pada 90-an. Ngerasa kangen dengan game ini? Nggak harus repot-repot beli PS, karena selagi ini Street Fighter sudah dapat di-download di iPhone dan Android.

PAC-MAN

Game jadul legendaris ini terhitung dibuat versi filmnya, bro. Populer di jaman 80-90an, konsep permainan PAC-MAN tetap sama dari pernah sampai kini. Biar badan lo selalu wangi dan seger sepanjang main game, Axe Black Deodorant Bodyspray nggak boleh lupa, bro. Aroma wangi-wangian yang berkelas dilengkapi game seru, pas banget isikan selagi biar nggak ngantuk!