• Mei 15, 2024
sejarah game fotnite

Sejarah Game Fortnite Battle Royale Dari Awal Hingga Kini

Fortnite Battle Royale adalah game yang sangat populer yang dikembangkan oleh Epic Games. Berikut adalah sejarah singkat Fortnite Battle Royale dari awal hingga kini:

Awal Mula Pengembangan

  1. Pengembangan Awal: Fortnite Battle Royale awalnya dirilis pada 26 September 2017 sebagai mode tambahan dari permainan Fortnite yang awalnya berfokus pada pembangunan dan pertahanan terhadap serangan monster.
  2. Inspirasi dari Game Battle Royale: Epic Games terinspirasi oleh popularitas genre Battle Royale yang sedang naik daun saat itu, terutama oleh game seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Peluncuran dan Popularitas

  1. Peluncuran Mode Battle Royale: Mode Battle Royale Fortnite diluncurkan sebagai mode gratis terpisah dari permainan Fortnite utama pada 26 September 2017.
  2. Popularitas yang Membeludak: Dalam waktu singkat, Fortnite Battle Royale mendapatkan popularitas yang luar biasa, terutama slot sugar rush di kalangan pemain muda dan pemain eSports.
  3. Milestone Penting: Pada Februari 2018, Fortnite mencapai puncak popularitasnya ketika jumlah pemain aktifnya mencapai angka tertinggi, dengan lebih dari 3,4 juta pemain secara bersamaan.

Perkembangan dan Pembaruan

  1. Pembaruan dan Penambahan Konten: Epic Games terus memperbarui Fortnite Battle Royale dengan berbagai pembaruan konten, seperti mode permainan baru, skin karakter, senjata, dan item-item kosmetik.
  2. Cross-Platform Play: Fortnite Battle Royale memperkenalkan fitur cross-platform play yang memungkinkan pemain dari berbagai platform, seperti PC, konsol, dan perangkat mobile, untuk bermain bersama dalam satu permainan.

Event In-Game dan Kolaborasi

  1. Event In-Game yang Menarik: Fortnite dikenal dengan event-event in-game yang menarik, seperti konser virtual yang menampilkan artis terkenal, pertempuran besar-besaran dalam permainan, dan peristiwa dalam cerita permainan yang diselenggarakan secara reguler.
  2. Kolaborasi dengan Brand Terkenal: Fortnite sering berkolaborasi dengan merek terkenal dari berbagai industri, seperti film, musik, dan game lainnya. Contohnya adalah kolaborasi dengan film Avengers: Infinity War dan karakter Thanos.

Kesuksesan eSports dan Komunitas

  1. Prestasi di eSports: Fortnite Battle Royale menjadi salah satu game yang populer di dunia eSports dengan turnamen-turnamen besar dan hadiah-hadiah yang besar.
  2. Komunitas yang Besar dan Aktif: Fortnite memiliki komunitas yang besar dan aktif, dengan pemain-pemain yang terlibat dalam streaming, konten-konten kreatif, dan turnamen kompetitif.

Kesimpulan

Fortnite Battle Royale telah menjadi fenomena dalam industri game dengan popularitasnya yang meluas dan berbagai inovasi yang dibawanya ke dalam genre Battle Royale. Meskipun telah mengalami berbagai perubahan sejak peluncurannya, game ini tetap menjadi salah satu yang paling populer di dunia dengan jutaan pemain aktif setiap bulannya.